Responsive Banner design
Home » , , » TIPS MENGGUNAKAN ROKOK SHISHA

TIPS MENGGUNAKAN ROKOK SHISHA

Tips Menggunakan Rokok Shisha - rokok shisha berasal dari daerah timur tengah. tapi tidak hanya di timur tengah saja, sekarang shisha sudah menjamur di seluruh penjuru kota. dengan varian rasha yang beragam seperti Bubble Gum Flavour, Capucino, Strawberry, Two Apple, Banana, Apple, Mint yang  membuat pemakai shisha tidak cepat bosan dengan rasa yang itu-itu saja.

Jenis hookah juga beragam, mulai dari kecil hingga yang besar. asap yang keluar juga tergantung besarnya hookah yang kalian pakai. jika hookah yang kalian gunakan kecil maka asapnya tidak akan sebanyak hookah dengan bowl yang besar. rekomendasi saya sih, pakai yang medium saja tapi dengan catatan bowl diganti dengan yang besar agar lebih ngebul asapnya.

Namun tak sedikit para pemula yang tidak begitu mengerti tentang bagaimana meracik shisha yang baik dan benar. karena shisha bisa dikatakan sensitif dengan hal-hal kecil dimana jika kita biarkan akan membuat asalnya terasa gatal, panas, dll. Berikut tips-tips yang dapat kalian lakukan saat meracik shisha.

1. TINGGI AIR JANGAN TERLALU BANYAK

air juga berperan penting pada shisha. contohnya jika kalian memberi air terlalu banyak maka tarikan akan terasa berat. sebaiknya mengisi air lebih tinggi dari dasar pipa tangan dengan jarak kurang lebih 3-5cm untuk hookah yang besar.

2. LUBANG FOIL TIDAK TERLALU BESAR DAN TIDAK TERLALU KECIL

Lubang pada foil berungsi agar sirkulasi udara berjalan dengan baik. sesuai pengalaman, jika lubang pada foil terlalu besar maka asap yang diperoleh akan terasa panas. tapi jika lubang foil terlalu kecil akan menyebabkan sirkulasi udara tidak berjalan baik. akibatnya asap yang dikeluar sedikit.

3. PEMBERIAN MORALES/RASA SHISHA SEDANG

morales/rasalah yang membuat rokok shisha ini memiliki rasa yang beragam. namun, pemberian morales/ rasa juga tidak sembarangan. sesuai pengetahuan, banyak cara untuk memasang morales/rasa ini contohnya morales di cuci dulu dan di remas setelah itu baru di pasang. tapi cara tersebut tidak dianjurkan, karena semua itu tergantung selera dan cara itu juga belum saya praktekan. Intinya, pemasangan rasa jangan terlalu rapet (jangan terlalu ditekan2).

4. ISI AIR DENGAN RASA YANG SAMA DENGAN MORALES

Pengalaman saya, jika air diisi dengan rasha yang berlawanan dengan morales seperti morales rasa banana dan air diisi dengan sirup mangga maka asap yang keluar akan terasa gatal. sebaiknya jika moralesnya rasa anggur, air bawah juga diisi dengan rasa anggur agar rasa yang keluar lebih kerasa.


5. SERING-SERING MEMBERSIHKAN ARANG

Lama-kelamaan jika di pakai, arang akan kotor dan kotoran tersebut dapat masuk ke dalam bowl. maka dari itu jika arang sudah mulai kotor cepat-cepatlah untuk di bersihkan.


6. CUCI HOOKAH JIKA SUDAH DIGUNAKAN

Kehigienisan pada alat shisha perlu di perhatikan. tentunya dengan dibersihkan hookah, maka dapat membersihkan sisa morales pada bowl, membersihkan bong. sehingga tidak ada sisa kuman pada hookah tersebut.


Dengan adanya tips-tips yang saya paparkan di atas semoga dapat bermanfaat bagi kalian yang baru mencoba menggunakan rokok shisha ini. sekian terima kasih.

1 comments: