Responsive Banner design
Home » » Main-Main Sama Tentara

Main-Main Sama Tentara

Dulu gua pernah coba-coba ikut tentara. Lupa bulan berapa teman gua ngabarin kalau ada pengambilan secaba TNI AD bulan itu. Tanpa basa-basi gua ikut deh, emang tujuan awal Cuma iseng-iseng aja. Gua urus tuh semua persyaratannya mulai dari SKCK, legalisir ijasah segala macem. Udah lengkap semua persyaratan meluncur dah gua ke Surabaya untuk menyetor berkas. Eh tibanya disana bukan hanya sekedar menyetor berkas saja melainkan kita sebagai calon pendaftar di ukur dulu tinggi badannya. Gak papa lah Cuma diukur tinggi badan, gua memutuskan untuk lanjut. Karena memang tinggi badan gua mencukupi seh makanya gua lanjutin percobaan iseng tersebut. Pas nyetor berkas gua melihat seorang pendaftar juga di depan gua. Tapi pas itu gua tidak berfikir apa-apa, Cuma sekedar melihat aja.

Melihat banyaknya antrian pada waktu itu, gua memutuskan untuk keluar dari area pendaftaran untuk pergi makan.  Tibanya di tempat makan gua ketemu lagi sama anak di depan gua pas mau nyetor berkas. Tapi herannya penampilannya beda dengan yang tadi. Perbedaannya bukan dari penampilan pakaian ataupun sepatunya melainkan dari rambutnya. Pas penyetoran berkas anak itu nih ya rambutnya lebat banget, tapi di rumah makan itu rambutnya tipis kira-kira 2-3cm gitu deh. Gua diemin kan, awalnya gua kira tuh anak kembaran. Abis makan gua kembali lagi ke area pendaftaran untuk di ukur tinggi badan gua.

Entah mengapa anak yang tadi lagi-lagi berada di depan gua. Gua lihat tuh dari ujung rambut sampai kaki anak itu Cuma mau mastiin tuh anak bener gak sih yang gua liat di tempat makan tadi. Ah sudahlah gak gua lanjutin tuh pemikiran tersebut. Sedikit demi sedikit antriannya mulai menciut. Hingga akhirnya giliran anak tadi yang diukur. Anak yang gua heranin dari tadi tuh maju dengan santainya kan. Tibanya di alat ukur, tuh anak berdiri dengan gagahnya. Di celpokin kayu pengukurnya ke kepala dia. Sama tentara yang jadi panitia udah di catet kan tuh tingginya berapa. Pas di tarik kayu pengukur di kepalanya malah rambutnya kebawa. Ternyata dia pakai rambut palsu. Dan lucunya lagi, isi di dalem rambut palsu tadi yaitu kaos kaki. Pas liat kejadian tersebut jujur gua gak bias tahan ketawa gua beserta peserta lain juga. Merasa di curangi panitia yang ditugas mengukur tinggi badanpun marah, hingga akhirnya semua panitia dating dan menjadikan anak tersebut sebagai matras tinju. Akwkawkakw


Makanya, kejujuran itu nomer satu broo. 

0 comments:

Post a Comment