Responsive Banner design
Home » » Lomba Tujuh Belasaan Yang Abadi?

Lomba Tujuh Belasaan Yang Abadi?

aslimeduro.blogspot.com - Setiap tahun tepat pada hari kemerdekaan yakni pada tanggal 17 Agustus setiap desa di daerah-daerah pasti menyelanggarakan lomba-lomba untuk memperingati hari kemerdekaan tersebut.

Antusias masyarakat yang cukup besar dengan adanya lomba tersebut tentu membuat kebahagiaan tersendiri bagi kita sebagai warga indonesia. beragam lomba yang di selenggarakan tentunya di setiap daerah pasti berbeda. namun lomba yang akan saya jelaskan dalam artikel kali ini adalah lomba yang sering kali di selenggarakan di setiap daerah.

1. Makan Kerupuk

Lomba makan kerupuk pasti tidak asing lagi di telinga kita. bahwasanya lomba ini pasti di masukka dalam list lomba yang di selenggarakan oleh panitia setempat. bukan hanya berlaku di satu daerah, tapi makan kerupuk sudah menyebar luas di seluruh Indonesia.

2. Memasukkan Paku Ke Dalam Botol

Lomba jenis ini mengharuskan kita sebagai peserta lomba berlari dan memasukkan paku yang sudah di ikatkan ke pinggang kita dengan tali agar paku tersebut di masukkan ke botol yang telah di sediakan oleh panitia. tak hanya anak kecil yang mengikuti lomba ini, orang dewasa juga banyak yang di paksa oleh panitia untuk ikut (Tapi seru 😂)

3. Sepak Bola Joged

Jika mendengar sepak bola joged pasti penilaian kita hanya anak kecil yang ikut serta, tapi salah. di desa pamolokan kota sumenep peserta lomba ini ialah ibu-ibu yang notabennya tidak tau bermain bola sama sekali. tawa penonton yang pecah menambah semangat peserta :v

4. Lari Kelereng

Lomba ini melatih kita untuk fokus. dimana kita harus mempertankan kelereng yang di letakkan di atas sendok dimana sendok tersebut kita gigit. lomba ini bisa dibilang cukup sulit, karena kita dituntut untuk menjadi yang tercepat. otomatis jika kita mempercepat jalan kita kelereng akan goyang-goyang dan bisa saja jatuh jika kita tidak fokus.

Semoga dengan adanya lomba memperingati hari kemerdekaan menambah rasa cinta kita kepada Negara.

Aminn

0 comments:

Post a Comment